Software pengubah file teks menjadi file suara

Balabolka (versi 2,05)

Pada posting kali ini saya akan membagikan Software atau aplikasi yang berfungsi mengkonvert atau merubah file teks menjadi file audio atau suara. Sebenarnya saya mendapatkan software ini secara tidak sengaja, di karenakan pada waktu itu saya ingin membuat tulisan yang bisa menghasilkan suara seperti pada saat kita menelpon sebuah operator telepon. pada saat kita menelepon operator telepon, sebenarnya suara yang keluar dari operator merupakan suara yang telah di seting secara komputerisasi dengan menggunakan tulisan, jadi pada saat terhubung, kita sebenarnya berbicara dengan komputer.


Oke dari pada panjang lebar dan ngawur, kita langsug aja membahas sofware ini..
Balabolka adalah software atau aplikasi Text-To-Speech (TTS). Suara komputer semua terinstal di sistem anda tersedia untuk Balabolka .

  • Sofware ini berfungsi merubah Teks pada layar dapat rubah menjadi berbagai bentuk file audio yaitu WAV, MP3, MP4, OGG atau file WMA.
  • Program ini dapat membaca isi clipboard, melihat teks dari format AZW, CHM, DjVu, DOC, EPUB, FB2, HTML, LIT, MOBI, ODT, RRC, PDF dan file RTF, menyesuaikan font dan warna latar belakang.
Cara pemakaian software ini sebenernya telah di jelaskan pada situs tempat anda mendaownload software ini... Untuk mendownloadnya anda kunjungi aja situ resminya di sini
Di situs resmi ini anda akan mendapatkan dua pilihan sofware, baik software yang di instal ke laptop atau komputer anda, maupun software dalam bentuk portable...
Setelah di download, maka langkah selanjutnya adalah :
  • Ekstrak file yang telah anda download tadi dan install pada komputer atau notebook anda.
  • Setelah aplikasi terbuka, masukkan teks ke dalam kotak kosong yang tersedia. Anda juga bisa mencoba dengan meng-copy paste teks dari sumber lain seperti website.
  • Setelah itu, tempatkan kursor di awal tulisan dan kumudian klik tombol Play di bagian atas untuk melihat preview dari suara yang keluar
  • Jika ingin menyimpan file tersebut dalam bentuk file MP3, klik tombol File, pilih Save Audio File dan pada tipe pilihan format pilih MP3. Beri nama file tersebut kemudian tekan tombol Save.
  • Coba buka folder dimana anda menyimpan file yang sudah anda simpan tadi dan mainkan menggunakan media player seperti Winamp, Windows Media Player atau yang lain.
Kekurangan dari aplikasi ini, suara yang keluar adalah suara dari native speaker (Orang bule asli) sehingga jika anda memasukkan kata-kata ber-bahasa Indonesia akan terbaca menggunakan akses bahasa Inggris, bukan bahasa Indonesia.

Oke.. saya rasa sekian dahulu ya..... Epang gawang,,,,,,,,

SLIMING CAPSUL
Suplement pelangsing terbaik. Lulus Standard GMP (Good Manufacturing Practice) dan uji tes SGS. Pesan sekarang Juga!!!
sikkahoder.blogspot
ABE CELL
(Jamu Tetes)Mengatasi diabetes, hypertensi, kanker payudara, mengurangi resiko stroke, meningkatkan fungsi otak, dll.
sikkahoder.blogspot
MASKER JERAWAT
Theraskin Acne Mask (Masker bentuk pasta untuk kulit berjerawat). Untuk membantu mengeringkan jerawat.
sikkahoder.blogspot
ADHA EKONOMIS
Melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari, menjadikan kulit tampak lenih cerah dan menyamarkan noda hitam di wajah.
sikkahoder.blogspot
BIO GLOKUL
Khusus dari tanaman obat pilihan untuk penderita kencing manis (Diabetes) sehingga dapat membantu menstabilkan gula darah
sikkahoder.blogspot


ADVERTISE HERE Ads by Sikkahoder
Body Whitening
Mengandung vit C+E, AHA, Pelembab, SPF 30, Fragrance, n Solk Protein yang memutihkan kulit secara bertahap dan PERMANEN!!
Sikkahoder.blogspot
PENYEDOT KOMEDO
Dengan alat ini, tidak perlu lg memencet hidung, atau bagian wajah lainnya untuk mengeluarkan komedo.
Sikkahoder.blogspot
Obat Keputihan
Crystal-X adalah produk dari bahan-bahan alami yang mengandung Sulfur, Antiseptik, Minyak Vinieill. Membersihkan alat reproduksi wanita hingga kedalam.
Sikkahoder.blogspot
DAWASIR
Obat herbal yang diramu khusus bagi penderita Wasir (Ambeien), juga bermanfaat untuk melancarkan buang air besar dan mengurangi peradangan pada pembuluh darah anus
Sikkahoder.blogspot
TERMOMETER DIGITAL
Termometer digital dengan suara Beep. Mudah digunakan, gampang dibaca dengan display LCD dan suara beep ketika selesai mendeteksi suhu.
Sikkahoder.blogspot


ADVERTISE HERE Ads by Sikkahoder