video cara pemakaian obat suposutoria yang benar

video cara menggunakan suposutoria dengan tepat


Tidak ada obat yang tidak berbahaya, dalam beberapa hal secara potensial semuanya beracun dan harus ditetapkan serta digunakan secara hati-hati. Bagaimanapun juga bahaya obat dapat sangat dikurangi dengan cara mengikuti ketentuan-ketentuan standar mutu obat yang tinggi, penetapan terapi obat yang normal dan penggunaan obat yang tepat oleh pasien.

Pemberian obat yang aman dan akurat merupakan salah satu tugas terpenting perawat. Obat adalah alat utama terapi yang digunakan dokter untuk mengobati klien yang memiliki masalah kesehatan. Walaupun obat menguntungkan klien dalam banyak hal, beberapa obat dapat menimbulkan efek samping yang serius atau berpotensi menimbulkan efek yang berbahaya bila tidak tepat diberikan.

Keamanan pemberian obat merupakan hal yang paling penting. Tindakan pencegahan sebelum, pelaksanaan dan setelah pemberian dapat berpotensial terjadinya kesalahan. Beberapa tindakan yang harus di perhatikan adalah pemberian obat, perhitungan dosis obat yang akurat, pengkajian obat yang baik dan pencatatan dalam pemberian. Pemberian obat pada pasien haruslah rasional. Jika ragu, perawat mengidentifikasikan mengapa dia tidak memberikan obat, siklus sesuai dengan waktu yang dituliskan dalam rekam medis dan mencatat situasi pada saat pemberian.

Jangan pisahhkan label obat dari obat,karena informasi mengenai cara pakai dan informasi penting lainnya terdapat pada label tersebut. Untuk mencegah kesalahan,jangan minum obat ditempat yang gelap. Selalu membaca label sebelum minum obat,terutama tanggal kadaluarsa dan petunjuk pakai obat

Defenisi suposutoria
Pemberian obat melalui rektal /suposutorio adalah memberi obat-obatan tertentu melalui Anus/rectum dengan cara mengoleskan obat atau memasukan obat suposutorium. Pemberian ini biasanya di lakukan pada pasien yang tidak bisa mengknsumsi obat secara oral.

Tujuan Pemakaian Suposutoria
  • Sebagai pengobatan
  • Mengurangi rasa sakit
  • Mengendorkan otot-otot pernafasan
  • Feses menjadi lunak danBAB menjadi terangsang
Persiapan alat dan pasien
  • Persiapan alat
  • Obat suposutorium dengan tempatnya
  • Sarung tangan
  • Kain kasa beberapa potong
  • Pelicin/jeli
  • Kertas tisu
  • Pot bila perlu /sampiran
Cara pemakaian


Untuk penggunaan suppositoria, cuci tangan sampai bersih. Pisahkan pembungkus suppositoria dari badan supp dengan air bersih. Tidurlah dengan posisi miring dan dorong Suppositoria ke dalam dubur (rectal) dengan jari kanan. Jika Suppositoria terlalu lunak untuk dimasukan, simpan 30 menit di dalam lemari es atau siram dengan air es sebelum dilepaskan dari pembungkusnya. Cucilah tangan anda setelah selesai penggunaan dengan sabun

SLIMING CAPSUL
Suplement pelangsing terbaik. Lulus Standard GMP (Good Manufacturing Practice) dan uji tes SGS. Pesan sekarang Juga!!!
sikkahoder.blogspot
ABE CELL
(Jamu Tetes)Mengatasi diabetes, hypertensi, kanker payudara, mengurangi resiko stroke, meningkatkan fungsi otak, dll.
sikkahoder.blogspot
MASKER JERAWAT
Theraskin Acne Mask (Masker bentuk pasta untuk kulit berjerawat). Untuk membantu mengeringkan jerawat.
sikkahoder.blogspot
ADHA EKONOMIS
Melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari, menjadikan kulit tampak lenih cerah dan menyamarkan noda hitam di wajah.
sikkahoder.blogspot
BIO GLOKUL
Khusus dari tanaman obat pilihan untuk penderita kencing manis (Diabetes) sehingga dapat membantu menstabilkan gula darah
sikkahoder.blogspot


ADVERTISE HERE Ads by Sikkahoder
Body Whitening
Mengandung vit C+E, AHA, Pelembab, SPF 30, Fragrance, n Solk Protein yang memutihkan kulit secara bertahap dan PERMANEN!!
Sikkahoder.blogspot
PENYEDOT KOMEDO
Dengan alat ini, tidak perlu lg memencet hidung, atau bagian wajah lainnya untuk mengeluarkan komedo.
Sikkahoder.blogspot
Obat Keputihan
Crystal-X adalah produk dari bahan-bahan alami yang mengandung Sulfur, Antiseptik, Minyak Vinieill. Membersihkan alat reproduksi wanita hingga kedalam.
Sikkahoder.blogspot
DAWASIR
Obat herbal yang diramu khusus bagi penderita Wasir (Ambeien), juga bermanfaat untuk melancarkan buang air besar dan mengurangi peradangan pada pembuluh darah anus
Sikkahoder.blogspot
TERMOMETER DIGITAL
Termometer digital dengan suara Beep. Mudah digunakan, gampang dibaca dengan display LCD dan suara beep ketika selesai mendeteksi suhu.
Sikkahoder.blogspot


ADVERTISE HERE Ads by Sikkahoder