cara mengganti resolusi monitor

Merubah resolusi layar terkadang melelahkan. Apabila dalam OS standart kita harus terlebih dahulu Screen Resolution melalui Control Panel.
 Setelah melakukan perubahan resolusi, kemudian di haruskan untuk menunggu agar resolusi yang tadinya kita pilih bisa di atur.
Alternatif untuk cara cepat lainnya disini adalah dengan memakai Aplikasi bernama Hotkey Resolution Charger, anda bisa men-download Aplikasi ini dari situs resminya yang beralamat di http://funk.eu/hrc/. Aplikasi ini bersifat Open Source dan dapat secara bebas di pergunakan oleh siapa saja.
Secara default untuk merubah resolusi layar Anda harus mengklik kanan layar dan memilih Properties. Tidak perlu lagi. Ikuti langkah-langkah berikut


berikut lngkah langkahnya....

Ekstrak file aplikasi Hotkey Resolution Changer terlebih dahulu ke harddisk. Gunakan 7zip atau IZArc, atau winRAR sekalipun.









Masuk ke folder hasil ekstrak tadi, dan jalankan.



 Cek ke bagian Taskbar. Muncul icon baru.

Klik kanan pada icon dan pilih Restore.
 
Tampilan awal aplikasi (saat pertama kali program di jalankan).
 
Secara default Anda dapat mengubah resolusi layar dengan dua (2) anek resolusi. Tapi, Anda dapat merubah hal ini jika anda menginginkan pilihan lain. Pilih Select number of Hotkeys.
 
Layar akan berubah mengikuti pilihan Anda.
 
Untuk merubah layar secara cepat lakukan hal berikut. Pilih ukuran yang diinginkan pada kolom pertama.
 
Pilih shortcut yang diinginkan dengan meng-klik tombol Change.
 
Tentukan tombol keyboard yang akan menjadi shortcut-nya pada kotak yang disediakan, misal tombol keyboard W. Lalu klik Set.