prosedur biopsi kulit


Apa itu Biopsi kulit???
  • Biopsi adalah pembedahan untuk mendapatkan jaringan bagi pemeriksaan mikroskopik yang dilakukan oleh dokter ahli patologi. Hasilnya memastikan diagnosa dan menjadi dasar bagi pengobatan.
  •  Istilah biopsi berasal dari kata : ”bios” artinya hidup dan “opsis” artinya melihat, jadi biopsi adalah mengambil sepotong jaring-an yang masih dalam keadaan hidup dan memeriksa secara mikroskopis. Kata biopsi diperkenalkan pertama kali pada tahun 1879 oleh ahli penyakit kulit Perancis yang bernama Ernest Henri Besneier (Hardy, 1959). Tujuan utama melakukan biopsi kulit adalah : menegakkan diagnosis, untuk mengevaluasi perjalanan penyakit, konfirmasi data klinis dengan keadaan histopatologi kulit  dan untuk pengobatan.

Bagaimana persiapan untuk biopsi??/
Persiapan
  • Pemilihan lokasi biopsi
    • Pemilihan daerah biopsi sangatlah penting karena kita mengharapkan dari sepotong jaringan kulit kecil dari daerah yang dipilih dapat memberikan informasi. Klinisi yang memeriksa penderita, dapat menentukan lokasi biopsi secara benar, tempat dimana potensi terjadinya jaringan parut jika mungkin dihindari. Bila terdapat beberapa tumor yang sama, biopsi dilakukan di tempat termudah serta tidak merugikan secara kosmetik. Kedalaman biopsi ter-gantung dari kedalaman proses, sebaiknya diambil sedalam mungkin sampai subkutan.
  • Beberapa prinsip dapat dijadikan petunjuk untuk pengambilan bahan pemeriksaan dengan tepat. Prinsip pemilihan lesi antara lain : 
    1. Hindari daerah trauma, jaringan parut, infeksi sekunder dan daerah yang telah berubah akibat pengobatan.
    2. Lesi yang dipilih merupakan lesi yang telah berkembang sempurna.
    3. Pengambilan beberapa bahan pemeriksaan dengan berma-cam stadium perkembangan akan lebih membantu menaf-sirkan diagnosis.
    4. Jaringan patologis diambil bersama jaringan normal yang berbatasan.
    5. Bila lesi berupa vesikel atau bula maka lesi tersebut diang-kat seluruhnya.
  • Persiapan pasien
    • Anamnesis keadaan pasien secara rinci, demikian pula dengan pemeriksaan penyaring. Pasien hendaknya berbaring, betapapun kecilnya prosedur tersebut dan sebaiknya dalam keadaan tenang. Daerah biopsi sampai 5 cm sekitar-nya dibersihkan dengan povido-neiodine lalu dihapus dengan larutan alcohol 70% . Batas eksisi ditandai dengan metilen biru atau dengan gentian violet.
SLIMING CAPSUL
Suplement pelangsing terbaik. Lulus Standard GMP (Good Manufacturing Practice) dan uji tes SGS. Pesan sekarang Juga!!!
sikkahoder.blogspot
ABE CELL
(Jamu Tetes)Mengatasi diabetes, hypertensi, kanker payudara, mengurangi resiko stroke, meningkatkan fungsi otak, dll.
sikkahoder.blogspot
MASKER JERAWAT
Theraskin Acne Mask (Masker bentuk pasta untuk kulit berjerawat). Untuk membantu mengeringkan jerawat.
sikkahoder.blogspot
ADHA EKONOMIS
Melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari, menjadikan kulit tampak lenih cerah dan menyamarkan noda hitam di wajah.
sikkahoder.blogspot
BIO GLOKUL
Khusus dari tanaman obat pilihan untuk penderita kencing manis (Diabetes) sehingga dapat membantu menstabilkan gula darah
sikkahoder.blogspot


ADVERTISE HERE Ads by Sikkahoder
Body Whitening
Mengandung vit C+E, AHA, Pelembab, SPF 30, Fragrance, n Solk Protein yang memutihkan kulit secara bertahap dan PERMANEN!!
Sikkahoder.blogspot
PENYEDOT KOMEDO
Dengan alat ini, tidak perlu lg memencet hidung, atau bagian wajah lainnya untuk mengeluarkan komedo.
Sikkahoder.blogspot
Obat Keputihan
Crystal-X adalah produk dari bahan-bahan alami yang mengandung Sulfur, Antiseptik, Minyak Vinieill. Membersihkan alat reproduksi wanita hingga kedalam.
Sikkahoder.blogspot
DAWASIR
Obat herbal yang diramu khusus bagi penderita Wasir (Ambeien), juga bermanfaat untuk melancarkan buang air besar dan mengurangi peradangan pada pembuluh darah anus
Sikkahoder.blogspot
TERMOMETER DIGITAL
Termometer digital dengan suara Beep. Mudah digunakan, gampang dibaca dengan display LCD dan suara beep ketika selesai mendeteksi suhu.
Sikkahoder.blogspot


ADVERTISE HERE Ads by Sikkahoder