RADANG JARINGAN OTAK


ENSEFALITIS

Ensefalitis adalah radang jaringan otak yang disebabkan oleh bakteri, riketsia, parasit satu sel, cacing, jamur, virus.

Etiologi
Ensefaltis supurativa, abses otak, penyebab radang bernanah jaringan otak antaranya staphylococcus aureus, streptococcus, E coli. Peradangan dapat menjalar ke dalam otak dari otitis media, mastoiditis, sinusitis, atau dari piema yang berasal dari radang, abses dalam paru, bronkiektasi, empiema, osteomielitis tengkorak, dan pada fraktur yang terbuka.
Ricketsitosis serebri disebabkan oleh gigitan kutu dan dapat meyebabkan ensefalitis. Dalam dinding pembukuh darah timbul noduli yang terdiri atas sebukan sel-sel mononuklear, yang terdapat pula disekitar pembuluh darah di dalam jaringan otak. Didalam pembuluh darah yang terkena akan terjadi trombosis.
Malaria otak terjadi pada malaria tropika yang disebabkan Plasmodium falciparum. Gangguan utama terdapat didalam pambuluh darah mengenai eritrosit. Sel darah merah yang terinfeksi akan melekat satu sama lain lalu timbullah penyumbatan-penyumbatan. Daerah disekitar kapiler-kapiler menjadi nekrotik disertai gliosis disekelilingnya.
Toxoplasma gondii penyebab toksoplasmosis pada orang dewasa biasanya tidak menimbulkan gejala-gejala kecuali dalam keadaan dengan daya imunitas yang lemah. Pada fetus yang berkembang, parasit ini dapat merusak otak. Toksoplasma dapat menyebabkan meningoensefalitis.
Sistiserkosis yang disebabkan oleh Cysticercus cellulosae dalam stadium larva Taenis solium. Bila telur cacing ini tertelan dan menetas didalam lambung, larva akan menembus mukosa dan masuk kedalam pembuluh darah, menyebar keseluruh tubuh. Bentuk kista dalam ventrikel dan parenkim otak akan bereaksi membentuk kapsul disekitarnya. Gejala yang timbul tergantung dari lokasi kerusakan.
Ensefalitis virus dapat disebabkan oleh virus DNA maupun virus RNA. Virus DNA antara lain Herpes zoster, virus epstein-Barr, variola, vaksinia, dan AIDS. Virus RNA antara lain morbili, rabies, rubela, enterovirus.

Gejala
Pada umumnya terdapat demam, nyeri kepala, nyeri badan nausea, vomitus, kejang kesadaran menurun. Tanda-tanda defisit neurologik tergantung pada lokasi kerusakan yang terjadi.

Diagnosis
Selain dari anamnesa dan pemeriksaan fisik, diagnosis pasti didapat dari pemeriksaan penunjang berupa laboratorium serologik darah, pemeriksaan cairan otak, EEG, foto rontgen kepala, CT-Scan maupun MRI.

Terapi
Selain terapi berdasarkan etiologinya, dapat diberikan pula terapi simtomatik yang dapat mengurangi dan mencegah  komplikasi lainnya.
SLIMING CAPSUL
Suplement pelangsing terbaik. Lulus Standard GMP (Good Manufacturing Practice) dan uji tes SGS. Pesan sekarang Juga!!!
sikkahoder.blogspot
ABE CELL
(Jamu Tetes)Mengatasi diabetes, hypertensi, kanker payudara, mengurangi resiko stroke, meningkatkan fungsi otak, dll.
sikkahoder.blogspot
MASKER JERAWAT
Theraskin Acne Mask (Masker bentuk pasta untuk kulit berjerawat). Untuk membantu mengeringkan jerawat.
sikkahoder.blogspot
ADHA EKONOMIS
Melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari, menjadikan kulit tampak lenih cerah dan menyamarkan noda hitam di wajah.
sikkahoder.blogspot
BIO GLOKUL
Khusus dari tanaman obat pilihan untuk penderita kencing manis (Diabetes) sehingga dapat membantu menstabilkan gula darah
sikkahoder.blogspot


ADVERTISE HERE Ads by Sikkahoder
Body Whitening
Mengandung vit C+E, AHA, Pelembab, SPF 30, Fragrance, n Solk Protein yang memutihkan kulit secara bertahap dan PERMANEN!!
Sikkahoder.blogspot
PENYEDOT KOMEDO
Dengan alat ini, tidak perlu lg memencet hidung, atau bagian wajah lainnya untuk mengeluarkan komedo.
Sikkahoder.blogspot
Obat Keputihan
Crystal-X adalah produk dari bahan-bahan alami yang mengandung Sulfur, Antiseptik, Minyak Vinieill. Membersihkan alat reproduksi wanita hingga kedalam.
Sikkahoder.blogspot
DAWASIR
Obat herbal yang diramu khusus bagi penderita Wasir (Ambeien), juga bermanfaat untuk melancarkan buang air besar dan mengurangi peradangan pada pembuluh darah anus
Sikkahoder.blogspot
TERMOMETER DIGITAL
Termometer digital dengan suara Beep. Mudah digunakan, gampang dibaca dengan display LCD dan suara beep ketika selesai mendeteksi suhu.
Sikkahoder.blogspot


ADVERTISE HERE Ads by Sikkahoder